Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Bekasi

Barang Bukti, Densus 88 Geledah Rumah Diduga Teroris di Perumahan Pesona Anggrek RT 07/ RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi, Jawa Barat. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Tim Densus 88 Polri kembali mengamankan seorang terduga terorisme. Terduga pelaku berinisial DE (28) diamankan di perumahan Pesona Anggrek RT 07/ RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (14/08/2).

Dalam penggeledahan itu petugas menyita berbagai barang bukti diantaranya buku tentang jihad, berbagai macam senjata api dari mulai Laras pendek hingga senjata serbu serta pelontar granat, ratusan butir amunisi dari berbagai kaliber serta magazine.

Terduga pelaku yang merupakan warga Baleendah, Kabupaten Bandung ini diduga merupakan karyawan BUMN. Sedangkan terduga pelaku ini tinggal bersama istri dan anaknya di lokasi penggerebekan.

Ketua RT 07, RW 027 Perumahan Pesona Anggrek, Kelurahan Harapan Jaya Ichwanul Muslimin membenarkan warganya ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri. Terduga pelaku DE tinggal bersama istri dan seorang anaknya.

“Penggerebekan siang jam 1 jam 2an, saya kan lagi kerja cuma saya sempet ketemu sama dua orang intel itu,” ujar Ichwanul sapaan akrabnya.

Ia juga mengungkap temuan berbagai barang bukti oleh kepolisian saat penggerebekan dari mulai bendera ISIS sampai senjata api.

“Ya tadi sih ada ketemu bendera yang dipake ISIS itu aja, ya shock lah. Biasanya ngeliat di tv ini ngeliat aktual kaget saya, dengan bendera tulisan arab yang sering dipake ISIS,” ucapnya.

Usai melakukan penggerebekan, petugas Densus 88 kemudian langsung membawa terduga pelaku DE. Namun, belum diketahui pelaku ini di bawa kemana. Hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat dimintai konfirmasi terkait kasus itu.

Untuk kesekian kalinya terduga pelaku teroris ditangkap di wilayah Kota Bekasi. Hal ini menjadi koreksi tersendiri bagi Polres Metro Bekasi Kota.

Penulis: MamEditor: Redaksi